Inilah Waktu Yang Tepat Posting di Media Sosial

ilustrasi gambar oleh pixabay (edited by teknodigiku)


Waktu Yang Tepat Posting di Media Sosial


Kami rasa hampir semua diantara anda, sekarang ini rajin main media sosial atau medsos. Terlebih lagi fasilitas itu bisa diakses lewat smartphone, yang mana saat ini fiturnya sudah canggih-canggih dan kekinian. So jadi kita sangat gampang memainkannya.


Tentu saja untuk tujuan main medsos ini bermacam-macam. Ada yang sekedar buat mengisi waktu luang, ada yang dimanfaatkan buat menjalin relasi dengan rekan-rekan anda, atau ada juga yang memanfaatkannya buat bisnis.


Nah terkait untuk tujuan yang terakhir ini, maka penting rasanya untuk memikirkan kapan waktunya untuk posting di medsos. Soalnya ini akan mempengaruhi perkembangan bisnis anda. Pastinya anda mau dong, bisnisnya maju dan media sosial menjadi salah satu jalan buat meningkatkannya.


Lalu kapan sebenarnya waktu yang tepat buat posting di media sosial? Terkhusus jika ingin ada dampak positif nantinya buat bisnis anda itu. Atau setidaknya ada efektivitas yang baik, dari postingan yang anda unggah di media sosial.


Sejatinya waktu posting terbaik di setiap media sosial itu berbeda-beda. Karena kan platform media sosial itu ada banyak. Semisal ada Facebook atau FB, ada Instagram, ada Twitter, atau ada TikTok yang lagi digandrungi oleh anak-anak kalangan millenial sekarang ini.


Dan berikut ini waktu yang tepat untuk posting di beberapa platform media sosial, plus rincian hari dan jamnya:



1. Facebook



Bagusnya untuk media sosial ini, diakses di hari-hari dan jam berikut:


- Hari senin jam 08:00 s/d jam 13:00

- Hari selasa jam 08:00 s/d jam 14:00

- Hari rabu jam 08:00 s/d jam 13:00

- Hari kamis jam 08:00 s/d jam 12:00


2. Instagram


Bagusnya untuk media sosial ini, diakses di hari-hari dan jam berikut:


- Hari senin jam 10:00 s/d jam 13:00

- Hari selasa jam 09:00 s/d jam 13:00

- Hari rabu jam 10:00 s/d jam 13:00

- Hari jum'at jam 09:00 s/d jam 11:00


3. TikTok


Bagusnya untuk media sosial ini, diakses di hari-hari dan jam berikut:



- Hari selasa jam 14:00 s/d jam 17:00

- Hari rabu jam 14:00 s/d jam 16:00

- Hari kamis jam 15:00 s/d jam 16:00


4. Twitter


Bagusnya untuk media sosial ini, diakses di hari-hari dan jam berikut:


- Hari selasa jam 09:00 s/d jam 13:00

- Hari rabu jam 09:00 s/d jam 13:00

- Hari kamis jam 09:00 s/d jam 13:00

- Hari jum'at jam 09:00 s/d jam 13:00


Itulah waktu-waktu yang tepat posting di media sosial. Terutama di beberapa platform yang kami sebutkan di atas (FB, Instagram, TikTok, Twitter). Pastinya setelah membaca informasi ini, anda jadi tahu, kapan jadwal terbaik buat "mempromosikan" bisnis anda di medsos.


Oh ya kami hanya mengambil sampel, di empat media sosial saja (FB, Instagram, TikTok, Twitter). Soalnya menurut kami, itu yang paling banyak diakses oleh orang-orang pada saat sekarang ini. Dan kami rasa juga, dengan keempat platform medsos tersebut sangat cukup buat menjadi jalan meningkatkan atau mengembangkan bisnis yang anda kelola saat ini.


Oke demikian ilmu dan informasi yang bisa kami kasih pada kesempatan kali ini. Semoga ini bisa bermanfaat dan mohon maaf jika sekiranya ada salah-salah kata atau kalimat pada thread ini.


Keterangan: Artikel diolah dari berbagai sumber

2 comments for "Inilah Waktu Yang Tepat Posting di Media Sosial"

Post a Comment