Cara Kasih Bintang di Postingan Video di Facebook

ilustrasi gambar oleh pixabay.com


Cara Kasih Bintang di Postingan Video di Facebook


Pada beberapa waktu yang lalu, kami pernah membahas tentang cara memonetisasi FB untuk akun pribadi. Dan salah satu fiturnya adalah kita bisa mendapatkan uang, jika ada yang kirim bintang di setiap video yang kita bagikan di media sosial tersebut.


Sebenarnya untuk bisa mendapatkan uang di sana, bukan cuma melalui fitur itu saja. Tapi ada juga beberapa fitur lainnya. Hanya memang untuk awal-awal, fitur ini yang baru tersedia.


Oh ya balik lagi ke soal fitur kirim bintang ini. Lalu bagaimana caranya orang lain bisa kirim bintang ke postingan video kita? Atau mungkin kita ada niat untuk kirim bintang ke postingan video teman FB kita, dengan tujuan buat sebagai support saja.


Sebelum kita jawab pertanyaan di atas, perlu diketahui jika fitur ini berbayar ya. Maksudnya kalau kita mau kirim bintang tersebut, kita harus membayarnya ke FB. Sementara yang punya postingannya atau pemegang akunnya, justru nanti yang akan mendapatkan uang.


Akan tetapi tenang gaess! Harganya cukup murah koq. Kalau nggak salah, harga per 10 bintang itu sekitar 5 ribu. Dan 10 bintang ini adalah jumlah minimal bintang yang bisa kita kirim. Jadi kalau mau kirim bintang lebih dari itu, berarti kita harus bayar lebih dari harga tersebut.


Oke kita kembali ke pertanyaan sebelumnya; lalu bagaimana caranya kita bisa kirim bintang ke sebuah postingan video di FB? Caranya gampang koq! Yuk simak step-stepnya berikut ini:


1. Klik ikon bintang di sebuah postingan video.

2. Pilih mau berapa bintang yang akan kita kirim.

3. Untuk pembayarannya bisa memakai dompet digital (DANA, OVO, Gopay, Shopeepay)

4. Opsi lain pembayarannya bisa juga memakai saldo Googleplay yang kita punya.

5. Jumlah bintang yang bisa dikirim minimalnya 10. Tapi kalau seumpama mau membeli dulu, bisa berapa saja atau bebas (terserah kita maunya berapa).

6. Setelah menentukan jumlah bintangnya, lalu klik konfirmasi.

7. Selanjutnya kalau sukses, maka akan ada notifikasi ke akun Gmail anda atau akun Google anda (bukan akun Email untuk FB anda lho ya).

8. Kalau sudah sukses dan ada notifikasi, maka nantinya di postingan video tersebut akan tertera nama akun FB kita dalam bentuk komentar.

9. Sementara itu untuk yang punya akun FB-nya, maka nantinya akan ada notifikasi di FB kalau kita sudah mengirim bintang ke yang bersangkutan.


Keterangan:


- Fitur kirim bintang ini hanya tersedia bagi akun FB yang sudah "mode profesional". Jika akunnya belum diubah ke mode tersebut, maka fitur ini nggak bakal tersedia.

- Untuk tutorial bagaimana caranya mengubah akun FB kita menjadi mode profesional, bisa dilihat di postingan kami sebelumnya atau link yang kami tautkan di paragraf awal thread ini.

- Ciri-ciri akun FB yang sudah mode profesional dan sudah ada fitur kirim bintangnya, ada ikon bintangnya di setiap postingan video yang dibagikan oleh sang pemegang akunnya (ikonnya berada sejajar dengan kolom komentar).


Itulah cara kirim bintang di setiap postingan video di FB. Oh ya sebenarnya di postingan sebelumnya, sudah kami singgung sedikit. Namun di postingan ini kami membahasnya dengan lebih rinci.


Jadi faham ya sekarang, bagaimana caranya kita gunakan fitur kirim bintang ini. Ya barangkali saja anda mau memakai fitur ini buat mendukung teman-teman FB anda, terkhusus bagi mereka yang akun FB-nya sudah menyediakan fitur tersebut.


Oke cukup sekian dari kami tim TeknoDigiku, dalam memberikan informasi untuk kesempatan kali ini. Semoga saja ini bisa bermanfaat serta mohon maaf jika seumpama ada kesalahan dan atau kekeliruan dalam thread yang kami buat ini.

2 comments for "Cara Kasih Bintang di Postingan Video di Facebook"

Post a Comment