Definisi dan Pengertian Website

ilustrasi gambar oleh pixabay.com (edited by teknodigiku)


Definisi dan Pengertian Website


Pada beberapa waktu yang lalu, kami pernah membahas tentang manfaat website untuk bisnis. Lalu sebenarnya apa sih definisi dan pengertian website itu?


Untuk menjawab pertanyaan di atas, kami menghimpun beberapa informasi berikut ini. Yuk simak sampai tuntas ya.


Website adalah kumpulan halaman web yang berada dalam satu domain tertentu, yang hanya bisa diakses dengan melalui internet. Kata website sendiri merupakan istilah dari bahasa Inggris, yang berarti "situs web" atau tempat situs.


Oleh karena itu, terjemahan yang benar dari kata website adalah "web place". Dan istilah awalnya berasal dari pemrograman komputer, yang mengacu pada lokasi di komputer atau jaringan tempat program atau data disimpan.

Selain itu, sebuah situs web dapat disebut sebagai tempat atau area. Misalnya sebuah taman memiliki area berbeda buat tempat orang bisa makan, bermain, atau bersantai. Jadi bisa dibilang, "situs web place" sebagai terjemahan yang tepat, karena memang menekankan bahwa sebuah situs web ada untuk penyebaran informasi.


Salah satu aspek terpenting dalam membuat website adalah memilih nama domain yang tepat. Domain adalah rangkaian huruf dan angka yang mengidentifikasi website kita di internet. Misalnya nama website "tutorialspoint.org", sudah pasti akan berbeda dengan nama website "tutorialspoint.org".


Tentu saja kita harus memilih nama domain yang bagus, dengan tujuan untuk membantu mempromosikan website tersebut. Selain itu juga ini untuk menentukan seberapa mudah orang-orang dalam menemukan website kita di internet.


Dengan memilih nama domain yang tepat, maka ini akan membantu anda terhubung dengan pembaca potensial website anda. Dan seiring berjalannya waktu, website kita nantinya perlahan-lahan bakal dikenal oleh banyak orang.


Sementara itu untuk pemilihan nama websitenya, anda bisa mempertimbangkan beberapa grup atau komunitas tertentu yang dianggap sebagai pengguna potensial. Ini tujuannya agar website anda bisa menjangkau orang sebanyak mungkin.


Tentu saja nama yang bagus dan apalagi pendek, bisa membuat orang mudah mengingat dan mengetiknya di browser mereka. Selain itu dengan memilih nama yang menarik perhatian banyak orang, bisa meningkatkan peringkat SEO website anda dan lalu ini akan menciptakan lebih banyak pembaca yang potensial.


Meskipun demikian kita juga jangan berlebihan dalam memilih nama website ini. Seperti misalnya terlalu mirip dengan situs yang ada atau sangat mirip dengan kata-kata dalam sebuah kamus bahasa tertentu. Soalnya ini bisa berdampak negatif pada peringkat website anda di mesin telusur dan menyebabkan lebih sedikit pengunjung.


Demikian ilmu dan informasi yang bisa tim TeknoDigiku sampaikan pada kesempatan hari ini. Semoga ini bisa bermanfaat dan mohon maaf apabila ada salah kata atau kalimat di dalamnya.

No comments for "Definisi dan Pengertian Website"