Berencana Mudik Lebaran Dengan KA Pada Tahun Ini? Yuk Catat Tanggal Pemesannya Berikut Ini

ilustrasi gambar oleh pngtree.com (edited by teknodigiku)


Berencana Mudik Lebaran Dengan KA Pada Tahun Ini? Yuk Catat Tanggal Pemesannya Berikut Ini


Moda transportasi kereta api atau KA, masih menjadi moda transportasi favorit buat sebagian besar masyarakat Indonesia. Utamanya bagi mereka yang tinggal di pulau Jawa. Karena memang transportasi ini, dominannya di pulau ini.


Ya walaupun untuk saat ini harga tiketnya naik gila-gilaan, namun itu tak menyurutkan orang-orang buat memakai angkutan massal berbasis rel tersebut. Buktinya pada setiap moment-moment tertentu, sering ludes tak bersisa. Terlebih lagi buat rute-rute favorit, seperti tujuan Jogja atau Bandung misalnya.


Sedang untuk moment-moment peak sesion seperti libur Lebaran atau hari Raya Idul Fitri, wah itu mah jangan ditanya. Sebab moda transportasi ini, termasuk paling banyak diminati oleh orang-orang buat menuju kampung halamannya. Hal itu dikarenakan angkutan umum ini anti macet, serta aman dan nyaman tentunya untuk era sekarang ini.


Tentu saja untuk Lebaran tahun 2023 ini pun, sepertinya transportasi KA akan menjadi salah satu pilihan bagi mereka yang mau mudik ke daerah asal kelahirannya. Terlebih persyaratan naik KA sekarang nggak seribet seperti pas zaman Pandemi masih berlangsung.


Lho, memang pemesanan tiketnya sudah dibuka?


Pastinya dong! Jadi jika anda punya niat mudik dengan KA, maka mesti siap-siap dari sekarang. Sebab reservasi tiketnya sebentar lagi akan dibuka. Selain itu tentu saja siapkan budgetnya serta rencana jadwal keberangkatannya. Hehe


Tepatnya kapan akan dibuka? Untuk lebih jelasnya, bisa dibaca info grafisnya berikut ini:




*sumber gambar berasal dari media sosial FB PT. KAI


Nah sekarang sudah tahu kan, mulai sejak kapan pemesanannya akan dibuka? Ayo makanya segera siapkan dari sekarang ya. Terutama paket data atau kuota internetnya.


Lho, koq mesti menyiapkan paket internet sih? Apa hubungannya?


Sudah tentu dong ada hubungannya! Karena nantinya kita hunting tiketnya secara online. Dan itu pastinya membutuhkan kuota internet yang memadai. Bener kan..??? Hehe


Oh ya admint juga akan sedikit memberikan beberapa tips seputar perburuan tiket KA mudik ini. Dan berikut ini adalah tips-tipsnya:


1. Hindari jadwal keberangkatan yang menjadi tanggal-tanggal favorit untuk para pemudik. Dan untuk tanggal favorit itu biasanya jatuh pada H-3 sampai dengan H-1 Lebaran.

2. Jika pas hunting itu tiket yang kita inginkan ternyata sudah habis, jangan galau dulu. Tunggu beberapa saat kemudian. Sebab mana tahu tiket yang sudah dibooking dan gagal dibayar (oleh pemesan), akan muncul kembali ke permukaan.

3. Jangan terpaku pada satu jenis KA atau kelas tertentu saja. Karena itu akan menyulitkan anda dalam mendapatkan tiketnya.

4. Jika seumpama berhasil booking tiket yang diinginkan, segeralah dibayar. Soalnya kalau kelamaan, takut keburu hangus nanti kode pemesanannya.

5. Selain jangan terpaku dengan jenis dan kelas KA-nya, kita juga jangan terpaku dengan tanggal yang sudah kita pilih. Karena kalau seumpama gagal, kita bisa pilih tanggal lainnya.


Itulah informasi tentang jadwal pemesanan tiket KA untuk arus mudik Lebaran tahun ini dan berikut tata cara atau tips buat mendapatkannya. Semoga ini bisa bermanfaat ya, terkhusus bagi anda yang punya rencana mau pulang kampung pada saat hari Raya Idul Ftri nanti.


Demikian dari tim TeknoDigiku memberikan informasi pada kesempatan kali ini. Mohon maaf ya jika sekiranya ada kesalahan dan atau kekeliruan yang kami buat dalam postingan ini.

No comments for "Berencana Mudik Lebaran Dengan KA Pada Tahun Ini? Yuk Catat Tanggal Pemesannya Berikut Ini"