Mau Naik Kereta Api Tapi Harganya Murah? Yuk Pantengin KAI Access di 12.12

ilustrasi gambar oleh pixabay.com (edited by teknodigiku)


Mau Naik Kereta Api Tapi Harganya Murah? Yuk Pantengin KAI Access di 12.12


Anda termasuk salah satu orang yang sedang ingin traveling ke luar kota? Ya barangkali saja, anda saat ini sedang ingin healing atau mungkin sedang butuh refreshing ke suatu tempat. Karena memang traveling itu terkadang menjadi obat yang paling mujarab buat mengatasi perasaan itu.


Tapi pertanyaannya adalah; kira-kira harus kemana? Apalagi kan traveling itu butuh budget yang berlebih. Sedangkan kondisi kita pada saat ini sedang cekak (misalnya), alias kantongnya tengah menipis. Ya minimal kondisinya sangat pas-pasanlah.


Ah rasanya nggak mungkin kali ya, bisa traveling dalam keadaan begini. Alih-alih berangkat, ntar pas sampai tujuan kita malah sengsara karena bekal akomodasinya tak mencukupi.


Bisa sih diakali dengan meminimalkan budget buat trip keberangkatan atau kepulangannya. Tapi dengan cara apa?


Mencari tiket angkutan umum yang murah (pake banget)? Kayanya nggak mungkin juga, secara tiket angkutan umum yang buat ke luar kota itu biasanya mahal. Seperti misalnya tiket pesawat terbang, kereta api atau bus malam.


Apalagi jika kita mendambakan perjalanan yang aman dan nyaman. Tentu saja kalau yang seperti ini nyaris nggak ada, terkecuali mungkin kalau kita mendapatkan tiket yang buat kelas rakyat jelata alias kelas ekonomi. Sebab sesuai hukum ekonomi, ada harga ada rupa.


Terus kalau begini solusinya apa dong? Padahal niat buat traveling ini seperti sudah diubun-ubun dan kalau bisa harus benar-benar terwujud meski dalam keadaan kantong yang pas-pasan.


Eit, tunggu dulu! Jika benar-benar anda sedang ingin traveling tapi dengan harga tiket perjalanannya murah, anda bisa pantengin aplikasi KAI Access nanti di tanggal 12 bulan ini.


Lho maksudnya apa? Terus KAI Access itu apa juga?


ilustrasi gambar oleh iStockphoto (edited by zaeabjal17.online)


Jadi maksudnya begini; pada tanggal tersebut, konon KAI Access bakal merilis tiket kereta api promo dengan harga tertentu dan rute-rute tertentu pula. Dan ini untuk semua kelas lho, termasuk kelas eksekutif yang notabene kelas ternyaman di moda transportasi ini.


KAI Access sendiri adalah aplikasi resmi PT. Kereta Api Indonesia, yang merupakan operator resmi moda transportasi kereta api di Indonesia. Dan salah satu fitur layanannya adalah bisa reservasi tiket kereta api di sana.


logo aplikasi KAI Access (sumber gambar: google playstore)


sedangkan ini tampilan muka aplikasinya (sumber gambar: dokumen pribadi)


Jadi memang program tiket promo ini resmi, karena langsung dari perusahannya atau sang operatornya. Dan pastinya program tiket promo kaya begini, sudah sering mereka lakukan di waktu-waktu sebelumnya. Salah satunya adalah yang ini atau ini.


Dan kebetulan penulis juga sering memanfaatkan moment itu, jika kebetulan sedang ingin naik kereta api namun dengan harga yang sangat murah sekali. Bahkan pernah lho, harganya cuma 10 ribu alias hanya ceban saja. Dan itu untuk kelas eksekutif.


Lho, serius harganya cuma segitu? Iya benar, tapi itu sudah lama sih (sekitar tahun 2013). Pokoknya penulis sering banget, naik kereta api yang harga tiket promo. Kebetulan memang penulis termasuk yang senang naik moda transportasi ini.


*jika kalian penasaran, bisa kepoin trip reportnya di sini


Oke kita balik ke soal program tiket promo di atas.


Jadi infonya valid nih? Ya valid dong! Kalau nggak percaya, silahkan saja baca bannernya di bawah ini:






Nah untuk penjelasannya kurang lebih seperti ini:


1. Program tiket promo ini mulai dibuka per tanggal 12 Desember 2022 jam 00:00 atau pas tanggal itu dimulai

2. Selain itu ada juga tiket promo flash sale, yang harganya jauh lebih murah. Tapi kalau yang ini rilisnya pas jam 12:00-13:00 dan masih di tanggal yang sama (12 Desember 2022).
.
3. Untuk harga tiket promo per tiap kelas kereta berbeda-beda, termasuk tiket promo flash sale (lihat info di banner).

4. Sedangkan periode kebrangkatannya antara tanggal 13-21 Desember 2022.

5. Terus untuk kereta-kereta yang mendapatkan harga promo, bisa dilihat di bawah ini:




FYI: Jika ada nama kereta api yang nggak tercantum di atas, berarti kemungkinan tidak ada tiket promo buat kereta tersebut. Contoh misalnya buat Argo Parahyangan. Selain itu, kereta-kereta yang ber-PSO (subsidi pemerintah), juga masuk list.

6. Sementara itu untuk rules penggunaan tiketnya, bisa dilihat info grafisnya di sini:




Nah sudah jelas kan infonya sekarang. Jadi tunggu apalagi, ayo segera planningkan travelingmu dengan kereta api di tanggal tersebut. Mumpung harga tiketnya murah banget gaess.


Apa, masih nggak percaya juga?


Oke kalau masih nggak percaya juga, kalian bisa simak informasinya di akun resmi media sosialnya PT. KAI. Seperti misalnya di Facebook, maupun di Instagram.


Oke demikian informasi yang bisa admint TeknoDigiku berikan pada kesempatan hari ini. Semoga ini bisa bermanfaat dan mohon maaf jika sekiranya ada salah-salah kata atau kalimat pada postingan ini.

No comments for "Mau Naik Kereta Api Tapi Harganya Murah? Yuk Pantengin KAI Access di 12.12"