Cara Mudah Mendapatkan Traffic Instan Untuk Blogmu

ilustrasi gambar oleh pixabay.com (edited by teknodigiku)


Cara Mudah Mendapatkan Traffic Instan Untuk Blogmu


Bisa diterima Google AdSense, adalah salah satu impian dari seorang blogger. Karena dari sana, ia bisa mendapatkan uang atau penghasilan. Ya walaupun mungkin itu bukan jadi tujuan utama mereka menekuni dunia ini. Namun tetap saja ada kebanggaan tersendiri ketika blog yang dikelolanya bisa jadi patnernya Google AdSense.


Akan tetapi sayangnya perjuangan mereka-mereka ini kadang tak mudah. Karena sering kali mendapatkan penolakan dulu awalnya. Bahkan nggak cuma sekali lho. Tapi bisa beberapa kali. Terlebih bagi seorang pemula, atau mereka yang masih baru dalam memulai dunia blogging.


Jelas saja yang namanya seorang blogger pemula, blog yang dikelolanya pun pasti masih terhitung baru. Dan itu membuat orang-orang belum pada mengenalnya. So karena itu wajar jika pihak Google AdSense kemudian akan menolak pengajuannya. Sebab blog tersebut mungkin dianggap tidak layak menjadi mitranya mereka.


Lalu bagaimana caranya agar sebuah blog yang baru, bisa dianggap layak dan bisa diterima di sana?


Salah satunya adalah adanya pengunjung atau traffic untuk blog tersebut.  Karena dengan begitu, pihak Google AdSense akan menilai bahwa blog tersebut ada valuenya. Ya nggak usah banyak-banyaklah. Yang penting ada, walau hanya beberapa saja.


Namun yang jadi pertanyaannya adalah; bagaimana mau ada trafficnya? Lha wong namanya juga blog baru. Mau dapat darimana coba trafficnya..!


Tentu saja nggak bakal ada trafficnya, jika kita sendiri tidak mengusahakannya. Dan salah satu bentuk usaha itu adalah dengan mencari traffic, yang diantaranya adalah dengan mengenalkannya kepada orang lain. Karena kalau sesuatu yang baru itu nggak kita perkenalkan, maka orang-orang pun nggak akan tahu atau mengenalnya.


ilustrasi gambar oleh pixabay.com (edited by teknodigiku)


Terus dengan cara apa kita mencari traffic untuk blog kita? Terkhusus untuk yang masih terbilang baru. Pastinya orang-orang pun mungkin akan enggan untuk melihat-lihat blog tersebut.


4 Cara Buat Mendapatkan Traffic Instan


Eits! Setiap masalah, tentu ada solusinya dong. Nah untuk permasalahan ini, sangatlah gampang. Caranya? Ya setidaknya ada 4 metode buat mendatangkan traffic untuk blogmu. Bahkan mungkin ini yang paling cepat atau istilahnya secara instan.


Dan berikut ini adalah 4 metode yang kami maksud, atau 4 cara buat mendatangkan traffic secara instan untuk blogmu yang masih baru:


1. Share artikel di media sosial


Yang pertama cara mudah buat dapat traffic instan adalah dengan share artikel dari blogmu ke beberapa platform media sosial. Seperti misalnya ke Facebook, Twitter atau ke beberapa aplikasi media sosial chatting seperti WhatsApp (WA) atau Telegram.


Dengan membagikan postingan dari blogmu itu, maka kemungkinan besar bakal ada teman-teman atau followersmu yang akan membacanya. Apalagi kalau kebetulan judul dan isi artikelnya sangatlah menarik serta bikin penasaran.



2. Ikut bergabung dengan grup BW


Kemudian cara yang kedua adalah dengan ikut grup Blog Walking (BW). Blog Walking artinya adalah saling berkunjung antar sesama blogger ke masing-masing blog yang dikelolanya. Contoh misalnya saya berkunjung ke blog kamu, dan kamu pun berkunjung ke blog saya.


BW sendiri merupakan istilah yang cukup populer di kalangan para blogger. Karena terbukti cukup ampuh buat menaikkan traffic blog secara instan.


Meski metode ini sudah jarang digunakan, namun sebagaian blogger masih ada yang menggunakannya. Hanya memang sekarang ini sistemnya di bentuk dalam sebuah grup atau komunitas di aplikasi chat WhatsApp atau Telegram.


Dengan mengikuti grup BW tersebut, memungkinkan blog anda untuk dikunjungi lebih banyak orang lagi. Sebab disana sistemnya keroyokan. Jadi nantinya para blogger yang tergabung dalam grup tersebut, akan saling berkunjung ke banyak blog dalam periode waktu tertentu.


3. Promosikan secara berbayar di tempat tertentu


Selanjutnya cara ketiga buat menaikkan traffic blogmu secara instan adalah dengan mempromosikannya secara berbayar di tempat-tempat tertentu. Mempromosikan disini maksudnya adalah dengan mengiklankan artikel di blog kamu di beberapa tempat, yang memang melayani jasa jual beli traffic untuk blog.


Penulis sendiri pernah memakai metode ini, terutama ketika membangun blog yang masih baru. Tujuannya ya sudah jelas, untuk mencari traffic sebanyak-banyaknya dengan secara instan.


Akan tetapi sayangnya kalau pakai metode ini, anda harus siap budget. Karena yang namanya berbayar, ya ada harga yang harus ditebus.


*FYI: Untuk nominal harganya sendiri, itu tergantung jumlah traffic yang kita inginkan. Jika makin banyak, maka akan makin besar biaya yang harus kita keluarkan


4. Pakai Traffic Exchange


Dan cara terakhir agar blogmu untuk mendapatkan traffic instan adalah dengan memakai Traffic Exchange (TE). Traffic Exchange adalah sebuah layanan pertukaran kunjungan antar blog atau website, di mana seorang member akan mengunjungi situs member lainnya dan seterusnya. Sehingga nantinya setiap member akan saling mengunjungi satu sama lainnya.


Sebenarnya kalau dilihat sistemnya, hampir sama sih dengan metode Blog Walking. Baik yang antar personal maupun dalam sebuah grup atau komunitas. Hanya bedanya kalau BW kita saling mengenal antar pemilik blognya. Sedang kalau pakai TE tidak. Sebab TE ini biasanya disediakan oleh tempat-tempat atau situs tertentu.


Selain itu perbedaan lainnya adalah kalau BW kita berkunjung ke blognya secara manual. Sementara itu kalau TE sistemnya ada yang manual dan ada yang otomatis (dengan software khusus).


*FYI: Untuk rekomendasi tempat-tempat layanan Traffic Exchange, bisa anda Googling sendiri


Itulah 4 cara mudah mendapatkan traffic instan untuk blog kamu. Terkhusus untuk blog-blog yang masih baru atau belum dikenal banyak orang. Eh tapi untuk blog yang sudah lama eksis juga bisa sih. Terutama untuk blog yang jumlah pengunjungnya masih minim sekali.


Nah sekarang bagaimana, anda sudah fahamkan? Oh ya sekedar mengingatkan, kalau cara ini sebenarnya kurang bagus untuk perkembangan blog kamu di kemudian hari. Terutama untuk yang nomor tiga dan empat.


Kenapa? Karena kedua metode ini sistemnya memakai bot atau semacam mesin otomatis gitu. Jadi traffic yang didapat, seperti bukan dari seorang pengunjung murni beneran.


Terlebih lagi jika blogmu sudah diterima Google AdSense. Karena cara semacam ini, jelas-jelas terlarang. Soalnya itu nanti dianggapnya bukan sebagai pengunjung yang real. Dan memang Google AdSense sendiri memaklumatkan koq soal ini di TOS-nya.


*TOS: Terms Of Service


Singkatnya jika blog kamu benar-benar sudah mapan, baiknya 2 cara yang terakhir ini ditinggalkan. Ya kalau untuk di awal-awal, bolehlah buat sekedar mancing traffic. Sementara itu untuk 2 cara yang pertama, masih boleh dilakukan dan masih terbilang aman.


Hanya memang kalau bisa jangan terlalu sering. Karena yang namanya instan, akan dianggap bukan sebagai hasil dari jerih payah suatu proses untuk menuju sebuah kesuksesan.


Oke demikian ilmu dan informasi yang bisa kami bagikan pada kesempatan kali ini. Semoga bisa bermanfaat serta mohon maaf jika seumpama ada kesalahan dan atau kekeliruan di dalamnya.

2 comments for "Cara Mudah Mendapatkan Traffic Instan Untuk Blogmu"

  1. mks bnyk infonya bang, sangat bermanfaat buat blogger fomula seperti saya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke, makasih juga ya atas kunjungannya.. 🙏🙏🙏

      Delete

Post a Comment