Cara Mudah Memblokir Iklan Yang Tiba-tiba Muncul di Hp (Dijamin Work)

ilustrasi gambar oleh iStockphoto (edited by teknodigiku)


Cara Mudah Memblokir Iklan Yang Tiba-tiba Muncul di Hp (Dijamin Work)


Salah satu aktivitas di dalam kehidupan kita sekarang ini, yang tak pernah bikin bosan adalah memegang Hp dan kemudian memainkannya. Karena memang perangkat itu sudah seperti kebutuhan utama kita, buat menunjang beberapa aktivitas kita lainnya.


Apalagi di era sekarang ini, ada beberapa aktivitas di kehidupan kita yang sangat membutuhkan sekali dengan koneksi internet. Dan itu membuat kita jadi sangat bergantung sekali dengan benda yang dulu sering disebutnya ponsel atau telepon seluler tersebut.


Intinya Hp pada zaman sekarang ini, sudah seperti barang yang harus dimiliki oleh setiap orang. Soalnya ya itu tadi, banyak aktivitas di dalam kehidupan sehari-hari kita, yang benar-benar membutuhkan perangkat canggih tersebut.


Akan tetapi sayangnya ketergantungan kita itu, kadang terganggu oleh kenyamanan dari gadget itu sendiri. Ya tanpa kita sadari, ada saja hal-hal kecil yang sering mengganggu ketika sedang menggunakan Hp yang sedang kita pegang atau sedang kita mainkan.


Salah satu contohnya saja iklan yang suka tiba-tiba muncul tanpa permisi. Padahal mungkin saja kita tengah asyik atau anteng dalam memainkannya. Atau bahkan mungkin kita lagi benar-benar serius dalam menggunakan beberapa fitur dan fasilitas yang ada di Hp kita.


Kesal? Marah? Sudah pasti. Soalnya penulis sendiri sering mengalaminya. Bahkan saking kesal bin marahnya, terkadang saya sampai ingin banting Hp yang saya miliki.


*ini serius lho..suerr deh??!!!


Lalu bagaimana caranya dong, untuk menghalau gangguan tersebut? Soalnya ini menyangkut kenyamanan kita saat sedang memakai perangkat itu.


Ada sih caranya yang simpel. Dan dijamin iklan yang suka tiba-tiba nongol tersebut nggak bakal keluar lagi. Ya caranya adalah dengan mematikan koneksi data di Hp kita.


Lho kalau begitu mah, ya sama saja bohong dong. Soalnya saat kita sedang atau akan menggunakan Hp, kadang butuh juga koneksi internetnya. Kalau datanya dimatikan, ya koneksi internetnya jadi tak bisa berfungsi.


Blokir Iklan di Hp Melalui DNS Pribadi


Terus bagaimana atuh solusinya? Biar kita main Hp sambil internetan atau koneksi datanya hidup, tapi iklan yang datangnya kaya jelangkung itu nggak bakal mengganggu kita.


Tenang guys..!!! Semua masalah itu pasti ada jalan keluarnya.


Yakin? Yakinlah..! Karena saya pernah mencobanya dan dijamin work 100%.



Lalu caranya bagaimana?


Penasaran kan? Nah pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan cara atau tips buat memblokir iklan yang suka tiba-tiba muncul di Hp kita. Bahkan step-stepnya gampang banget lho guys.


Dan berikut ini cara atau tipsnya:



1. Yang pertama adalah buka setelan atau pengaturan di Hp kita.


2. Selanjutnya pilih di bagian menu "jaringan dan internet".




3. Setelah itu pilih opsi "DNS Pribadi".




4. Selanjutnya pilih mode DNS Pribadi yang menyediakan hostname-nya


5. Lalu isi hostname tersebut dengan tulisan ini: dns.adguard.com





6. Setelah itu klik simpan


Keterangan:


- Cara ini berhasil dipraktekkan di Hp tipe Android 10.

- Menu DNS Pribadi ini belum tersedia di semua tipe Hp (terutama tipe Android 7 ke bawah).

- Tips ini juga berlaku untuk memblokir semua iklan yang tampil di situs-situs website yang kita buka.

- Untuk "hostname"nya, bisa diganti dengan yang lain (jika punya/ada).

- Semua ilustrasi gambar berasal dari dokumen pribadi (screenshot dari Hp milik sendiri).


Itulah 6 langkah buat memblokir iklan yang suka muncul tiba-tiba di Hp kita. Bagaimana, tipsnya mudah kan untuk dipraktekkan? Ayo makanya segera setting Hp anda dengan cara-cara seperti di atas, agar bethemu juga hilang gegara iklan yang tak bertuan yang sering datang di Hp anda.


Oke demikian ilmu dan informasi yang bisa saya sampaikan pada hari ini. Semoga bisa bermanfaat ya dan mohon dimaafkan jika sekiranya ada kekurangan atau ketak sempurnaan di sana sininya.

2 comments for "Cara Mudah Memblokir Iklan Yang Tiba-tiba Muncul di Hp (Dijamin Work)"

  1. klo aku sih biasanya matiin koneksi aja, klo msh ada iklanya reset aja haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau direset mah, atuh kembali ke seperti semula hp nya.. 😂😂😁

      Delete

Post a Comment