7 Cara Ngecas HP Agar Cepat Full 100% Ala TeknoDigiku

ilustrasi gambar oleh iStockphoto (edited by teknodigiku)


7 Cara Ngecas HP Agar Cepat Full 100% Ala TeknoDigiku


Di era sekarang ini, Hp seperti perangkat yang tak luput kita abaikan dalam setiap apapun dan kapanpun. Soalnya penggunaannya memang sudah multifungsi sih, terutama dalam kehidupan kita sehari-hari. Apalagi Hp yang spesifikasinya tinggi, yang notabene fitur dan layanannya bisa banyak nan komplit.


Tentu dengan realitanya yang seperti itu, membuat kita akhirnya jadi seperti bergantung terhadap alat komunikasi tersebut. Dan karena itu, pemakaiannya pun menjadi lebih sering. Terus kalau sudah begitu, maka daya tahan baterainya akan menjadi lebih sering terkuras.


Akan tetapi untungnya Hp itu perangkat yang bisa diisi dayanya atau dicas. Jadi dengan begitu, kita nggak perlu galau jika seumpama ngedrop atau menurun daya tahan baterainya.


Hanya memang masalahnya ketika pas dicas itu terkadang suka lama. Padahal di saat yang bersamaan kita sedang diburu waktu buat segera bisa memakai perangkat itu kembali.


Nah yang jadi pertanyaan adalah; sebenarnya bisa nggak sih mempercepat daya tahan baterai Hp kita, ketika pas lagi dicas itu? Ya tentu saja bisa. Namun tentunya dengan beberapa cara atau tips. Intinya ada trik khusus untuk bisa mengatasi masalah tersebut.


Sebenarnya hal kaya begini sudah banyak dibahas oleh orang lain. Bahkan mungkin sebagian besar orang-orang sudah pada tahu akan hal ini.


Eh tapi boleh dong, kami juga ikutan membahas. Karena kami juga punya cara atau tips tersendiri, dalam mengatasi masalah yang sedang kita singgung ini.


Ya tepatnya kami punya juga trik agar Hp yang sedang dicas atau diisi daya tahan baterainya, menjadi lebih cepat full atau sampai batas pengisian yakni 100%. Dan cara atau tips ini, berdasarkan pengalaman kami selama ini.


ilustrasi gambar oleh iStockphoto (edited by teknodigiku)


Penasaran kan seperti apa dan bagaimana cara atau tips dari kami? Berikut ini adalah 7 diantaranya:


1. Pakai chargeran yang bawaan pabrik


Yang pertama adalah dengan memakai chargeran yang bawaan pabriknya. Maksudnya ketika gawai anda sedang dicas, usahakan memakai chargeran yang memang asli bawaan dari produk Hp yang anda pakai tersebut. Dan chargeran itu, biasanya kita dapatkan saat kita baru memiliki Hp tersebut. Terkhusus saat kita membelinya dalam keadaan gress atau baru.



2. Pakai chargeran yang original meski beda merk


Jika seumpama tidak ada chargeran yang dari bawaan pabriknya, anda bisa memakai chargeran yang dari pabrikan lain. Namun kalau bisa yang originalnya ya. Contoh misalnya anda memakai Hp merk A, tapi pas ngecas pakai chargeran merk B.


Meski demikian anda harus tetap perhatikan juga tipe chargerannya tersebut. Soalnya khawatir beda tipe dengan Hp yang kita pakai selama ini.


3. Matikan koneksi data dan WiFi


Untuk bisa cepat full saat Hp kita sedang dicas, salah satu triknya adalah dengan mematikan koneksi data dan WiFi yang ada di Hp kita. Soalnya kalau seumpama aktif atau dinyalakan, maka tingkat keterisian daya tahan baterainya akan terhambat. Maklum, koneksi data atau WiFi inilah yang kadang menyebabkan Hp kita sering terkuras baterainya.


4. Hidupkan flight mode


Selanjutnya untuk tips yang keempat adalah dengan menghidupkan flight mode atau mode pesawat terbang. Cara ini cukup ampuh, ketika kita sedang ngecas Hp tapi ingin segera cepat penuh.


Hal itu dikarenakan segala aktivitas koneksi jaringan dan nirkabel yang ada di Hp kita, akan berhenti total dengan dinyalakannya mode ini. Dan tentunya kita sudah tahu, kalau fitur tersebut cukup menyedot tenaga baterai Hp kita ketika diaktifkan.


5. Turunkan tingkat kecerahan layar Hp


Untuk tips yang kelima adalah dengan menurunkan tingkat kecerahan layar Hp kita. Sebab dengan begitu, maka daya tahan baterai Hp kita akan tetap terjaga dan mungkin malah takkan berkurang. Kenapa? Karena tingkat kecerahan layar Hp juga terkadang yang membuat boros tenaga baterainya. Apalagi kalau disetting terlalu tinggi.



6. Jangan dicas sambil dimainkan


Berikutnya cara keenam buat bisa segera full 100% saat Hp anda dicas adalah dengan tidak sambil dimainkan. Tentu kalau yang ini alasannya sudah jelas. Karena kalau sambil dimainkan, maka akan lama penuhnya, oleh sebab tenaga baterainya bisa terpakai terus menerus meski sambil diisi.


Alasan lainnya untuk poin yang nomor 6 ini adalah karena memang ngecas Hp sambil dimainkan itu nggak boleh. Soalnya nanti akibatnya perangkat kita akan cepat rusak.


7. Dicas dalam keadaan yang nggak lowbat banget


Dan tips terakhir agar Hp-mu cepat penuh saat diisi daya baterainya adalah dengan tidak dicas dalam keadaan yang sangat lowbat banget. Untuk yang ini sudah pasti alasannya karena dengan dicas dalam keadaan seperti itu, maka otomatis buat bisa full 100% bisa jadi akan sangat lama.


Oleh karena itu, saran kami baiknya Hp yang mau dicas itu dalam keadaan baterainya yang tidak terlalu lemah. Ya kalau diprosentasikan kira-kira dalam sitkon baterai sudah 30-40%.


Itulah 7 cara ngecas Hp agar cepat full 100% versi TeknoDigiku. Nah sekarang bagaimana, apakah anda pernah mempraktekkan cara-cara yang kami tuliskan di atas itu? Atau mungkin pernah salah satunya?


Yang pasti semua itu kembali ke anda masing-masing. Sebab sudah tentu punya kebiasaan tersendiri, saat mengisi daya baterai dari perangkat tersebut.


Oke demikian ilmu dan informasi yang bisa kami sampaikan pada hari ini. Semoga bermanfaat ya dan seperti biasa mohon dimaafkan jika ada salah-salah kata atau kalimat di dalamnya.

2 comments for "7 Cara Ngecas HP Agar Cepat Full 100% Ala TeknoDigiku"

Post a Comment