Tips Memilih Hp Android

ilustrasi gambar oleh pixabay.com (edited by teknodigiku)


Tips Memilih Hp Android


Pada saat sekarang ini, perangkat Hp adalah salah satu barang yang wajib dipunyai oleh setiap orang. Itu karena fungsinya bukan hanya sebatas alat komunikasi saja. Namun juga sudah bisa digunakan buat berbagai macam aktivitas lain. Seperti misalnya untuk pekerjaan, berbisnis, menyalurkan hobby atau dan lain sebagainya..


Ya intinya Hp sekarang itu canggih-canggih. Sebab sudah banyak macam fitur dan layanannya, yang membuat kita menjadi semakin mudah dalam menjalankan aktivitas kita sehari-hari.


Meski demikian tentu tak semua Hp mempunyai kualitas yang sama. Karena kadang dilihat juga dari merknya, harganya dan yang tak kalah pentingnya adalah sistem operasinya.


Nah terkait itu, pada kesempatan kami akan membahas tentang bagaimana cara atau tips memilih Hp baru. Terutama untuk Hp Android. Kenapa kami menekankan Hp jenis ini? Karena Hp dengan sistem operasi Android adalah Hp yang paling banyak dipakai oleh orang-orang.


Lalu sebenarnya bagaimanakah tips atau caranya kita saat mau memilih Hp Andorid?


Saat memilih atau membeli Hp Android, pertimbangkanlah dulu tujuannya apa; untuk komunikasi atau untuk hiburan. Terus nantinya mau dibuat bekerja atau hanya sekedar buat dipakai senang-senang belaka. Kenapa demikian? Karena fitur-fitur yang tersedia di Hp berplatform Andorid, bisa berbeda antara satu dengan yang lainnya.


Contoh misalnya kalau hanya sekedar buat ajang berkomunikasi dan atau berinteraksi dengan orang lain, pilih Hp Android yang spesifikasinya standar. Dan biasanya Hp yang begini harganya agak murah, walau dari merk yang terkenal sekalipun.



ilustrasi gambar oleh pixabay.com (edited by teknodigiku)


Tapi memang kebanyakan orang-orang saat ini menggunakan Hp selain untuk berkomunikasi, juga untuk mengakses internet, menyimpan dan mengelola informasi, mendengarkan musik dan audio serta buat mengabadikan sesuatu dengan foto dan video. Selain itu ada juga yang dipakai buat melakukan transaksi bisnis dan atau menyela artikelkan tugas kehidupan sehari-hari.


Tentu bisa dibuat multi fungsi seperti itu, oleh sebab Hp sekarang memiliki banyak aplikasi berguna yang menjadikannya alat modern yang sangat diperlukan. Dan semuanya bisa didapat melalui Google Play Store, yang merupakan tempat download berbagai macam aplikasi yang anda inginkan dan yang anda butuhkan.


Jadi memang aplikasi bawaan dari Hp Android tersebut, sejatinya bisa membuat anda jadi mudah dalam menjaga Hp anda untuk tetap berfungsi dan berguna kapanpun dan dimanapun. Apalagi kebanyakan aplikasinya gratis, meskipun sebagian ada juga yang berbayar.


Selain itu, di sana juga tersedia aplikasi game, media sosial, eBook, dan tempat belanja online yang membuat penggunaan Hp anda semakin menyenangkan dan bermanfaat. Tentu dengan begitu banyaknya manfaat, membuat perangkat ini menjadi sangat penting bagi masyarakat untuk saat ini.


Kenapa kami menyimpulkan begitu? Karena dengan Hp, membuat mereka akhirnya bisa terhubung dengan internet. Terus dengan Hp juga membuat orang-orang bisa memfasilitasi transaksi bisnisnya. Bahkan saking urgentnya benda itu sekarang, membuat orang-orang berpendapat kalau tidak bisa hidup dan beraktivitas dengan Hp yang mereka miliki.


Selain tujuan, pertimbangkan juga kapasitas penyimpanan atau memorinya saat anda mau memilih Hp Android. Terutama di bagian internalnya. Kenapa ini penting? Sebab memori internal pada Hp adalah salah satu faktor yang menentukan seberapa baik anda dapat menggunakan perangkat tersebut.


Untuk faktor yang ini, Hp yang model kelas atas biasanya hadir dengan ruang penyimpanan internal yang besar. Seperti misalnya 8-16 GB atau bahkan lebih. Dan dengan kapasitas penyimpanan ini, memungkinkan anda untuk menyimpan banyak file seperti foto, audio/video, pesan teks, kontak, email, dan lainnya.


Sementara itu, untuk Hp Android yang kelas bawah biasanya ruang memori internalnya kurang dari itu (8 GB ke bawah). Bahkan ada yang cuma 1 atau 2 GB saja dan ini jauh berlipat-lipat perbandingannya dengan Hp yang kelas atas.


Meski demikian anda jangan khawatir, jika seumpama mau memilih Hp yang dari kelas bawah, yang mana kapasitas memori internalnya sedikit. Karena beberapa Hp memiliki slot penyimpanan eksternal yang dapat diperluas ukuran dan kapasitasnya. Jadi dengan begitu, memungkinkan anda untuk lebih leluasa dalam menyimpan beberapa file yang berukuran besar.


Dan yang terakhir faktor yang harus anda pertimbangakan saat akan memilih Hp Android adalah fitur kameranya. Dan pilihan kamera ini, bervariasi antara model Hp kelas atas dan Hp kelas bawah. Untuk Hp kelas atas, biasanya rata-rata fitur kameranya bagus dan baik serta punya resolusi tinggi. Sedangkan untuk Hp yang kelas bawah, fiturnya di bawah dari itu.


Meski demikian banyak juga Hp di kelas bawah yang memiliki opsi kamera canggih. Seperti misalnya ada fitur zoom optiknya, ada perangkat lunak untuk pengenalan wajah (Facelook) atau fitur bagus lainnya yang membuat hasil fotonya menjadi tambah keren.


Akan tetapi memang fitur kamera ini, buat orang tidak suka difoto atau mengabadikan sesuatu, bisa menjadi yang tidak penting dalam memilih Hp Android. Walau begitu, ada baiknya faktor ini tetap diperhatikan. Karena siapa tahu anda benar-benar butuh fitur ini dari perangkat anda, pada suatu saat nanti.


Pada akhirnya, memang sangatlah penting untuk mempertimbangkan segala hal dan faktor saat anda akan memilih atau membeli sebuah Hp Android. Karena dengan begitu, anda jadi tahu Hp Android mana yang sesuai dengan kebutuhan anda.


Oke demikian ilmu dan informasi, yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga ini bisa bermanfaat serta mohon maaf, apabila ada kesalahan dan atau kekeliruan pada apa yang kami tulis di atas.

No comments for "Tips Memilih Hp Android"