Inilah 12 Pilihan Terbaik Untuk Laptop Asus Core i3

ilustrasi gambar oleh istockphoto.com (edited teknodigiku)


Inilah 12 Pilihan Terbaik Untuk Laptop Asus Core i3


Seiring dengan kemajuan zaman yang semakin pesat, laptop kini seolah sudah menjadi barang pokok yang harus dimiliki oleh setiap orang. Bukan hanya bagi mereka yang bekerja di kantoran saja. Namun untuk seorang mahasiswa ataupun pelajar juga terkadang membutuhkan sebuah laptop untuk menunjang kegiatan belajarnya.


Terlebih lagi pada saat sekarang ini, kegiatan belajar mengajarnya sering dilakukan secara daring atau online. Tentu kalau sudah begitu, maka laptop menjadi perangkat yang harus dimiliki oleh setiap mahasiswa atau pelajar. Soalnya sistem belajarnya terkadang memakai aplikasi tatap muka online, seperti Zoom, Google Meet atau dan semacamnya.


Memang memakai Hp juga bisa. Tapi hasilnya kurang maksimal, oleh sebab layarnya terlau kecil kalau dipakai buat aplikasi-aplikasi seperti itu.


Jadi keberadaan sebuah laptop itu bagi seorang mahasiswa atau pelajar bisa jadi sebuah keniscayaan untuk sekarang ini. Soalnya memang benda tersebut benar-benar dibutuhkan sekali buat mendukung belajarnya atau mengerjakan tugas-tugas dari sekolah atau kampusnya.


Akan tetapi memang untuk mereka-mereka ini, kebutuhan laptopnya tentu tak harus yang wah. Karena mungkin saja beban kerjanya tak terlalu banyak. Singkatnya bagi seorang mahasiswa atau pelajar, laptop dengan spesifikasi standar tapi bisa diandalkan, saya rasa sudah cukup untuk menunjang kebutuhan tugas mereka.


Nah terkait laptop dengan kategori di atas (spesifikasi standar tapi bisa diandalkan), laptop Asus Core I3 ini bisa jadi pilihan anda. Dan tentunya laptop ini bisa dipakai dan sangat mumpuni sekali, buat mengerjakan tugas komputasi sehari-hari..


Aneka Pilihan Laptop Asus Core I3


ilustrasi gambar oleh pixabay.com (edited by teknodigiku)


Pastinya ada banyak pilihan laptop Asus Core 13 yang bisa anda pilih. Dan berikut ini adalah 12 pilihan diantaranya:

 

1. Asus VivoBook Max X441UA


Pilihan pertama Asus Core I3 adalah VivoBook Max X441UA. Laptop yang satu ini dirancang khusus buat anda yang gemar menggeluti dunia multimedia.  Karena dengan dibekali processor Intel generasi 6 Intel Core, laptop ini akan membuat pengalaman anda menjadi lebih berkesan.


Ditambah lagi dengan dukungan graphic card gaming dari NVIDIA GeForce yang mampu membuat tampilan monitor makin tajam dan enak dilihat. Anda juga akan makin dimanjakan dengan adanya audio dari SonicMaster yang digabungkan dengan teknologi ICEpower. Tentu dengan adanya fitur ini, maka anda pun akan puas menonton video, animasi, dan sebagainya.


Dan berikut ini adalah spesifikasi lengkapnya:


Layar: 14 inch

Processor: Intel Core i3-6006U dual-core 2GHz

RAM: 4GB DDR4

Storage: 500GB 5400rpm

VGA: Intel HD Graphics 520


2. Asus VivoBook 14 X403FA


Buat anda yang memakai laptop untuk aktivitas sepanjang hari, maka laptop ini bisa jadi pilihan. Pasalnya laptop Asus VivoBook 14 X403FA ini bisa bertahan sampai dengan 24 jam. Tentu bisa begitu karena ia dibekali dengan baterai 4-Cell 72Wh Polymer Battery. Jadi anda nantinya tak perlu khawatir, kalau mau dibawa kemana-mana dan kebetulan anda tak membawa chargerannya.


Laptop yang satu ini juga didesain dengan ukuran yang minimalis. Sebab bobotnya hanya bobot 1,3 kg saja. Terus ukuran bodynya pun dibuat ramping, dengan bahan aluminium yang membuatnya jadi tampil keren dan elegan.


Dan berikut ini adalah spesifikasi lengkapnya:


Layar: 14 inch

Processor: Intel Core i3-8145U

RAM: 4GB DDR4

Storage: 512GB PCIe Gen3 x2 M.2

VGA: Intel UHD Graphics 620


3. Asus Vivobook A416


Selanjutnya ada laptop Asus VivoBook A416. Laptop ini bukan hanya dibuat dalam varian Intel Core i5. Tapi juga ada Asus varian Intel Core i3-1115G4, yang cocok buat anda untuk WFH serta bermain game di rumah.


Laptop ini juga dibekali dengan Microsoft Windows 10 Home x64 + Microsoft Office Home and Student 2019 asli, yang bisa memudahkan anda dalam mengerjakan tugas-tugas harian.


Dan berikut ini adalah spesifikasi lengkapnya:


Layar: 14 inci

Prosesor: Intel Core i3-1115G4

Grafis: NVIDIA GeForce MX330

RAM: 4 GB DDR3

Storage: SSD 512 GB


4. Asus Core i3 VivoBook A416JA-VIPS352


Asus VivoBook 14 A416 adalah laptop kelas entry yang bisa menyuguhkan kinerja bagus dengan visual yang imersif. Laptop ini juga didesain dengan Layar NanoEdge, dengan menghasilkan sudut pandang 178° yang luas dengan lapisan anti-glare, yang akan memberikan anda pengalaman dan lebih menyenangkan.


Dan berikut ini adalah spesifikasi lengkapnya:


Layar: 14 inch

Processor: Intel Core i3-1005G1

RAM: 4GB DDR4 

Storage:  512GB

VGA: Intel UHD Graphics


5. Asus VivoBook S14 S430UA


Laptop Asus VivoBook S14 S430UA dibuat dengan body yang ringan dan tipis, serta tampilan yang sangat trendy dan juga keren. Selain itu, warna cerah di bagian sisinya jadi membuatnya tampil makin asik.


Kelebihan dari laptop ini yakni adanya fitur backlit di keyboard yang bisa  membantu anda untuk mengetik dengan nyaman. Selain itu ada juga fitur fingerprint sensor yang telah terintegrasi di touchpad yang bisa digunakan untuk masuk ke tampilan Windows dengan cepat dan aman.


Dan berikut ini adalah spesifikasi lengkapnya:


Layar: 14 inch

Processor: Intel Core i3-8130U

RAM: 4GB DDR4

Storage: 1 TB HDD + 16 GB Intel Optane

VGA: Intel UHD Graphics 620


6. Asus Laptop 14 X409UA


Buat anda yang butuh laptop dengan ukuran luas,  laptop Asus 14 X409UA ini bisa jadi pilihan yang tepat. Soalnya laptop ini luas layarnya 14 inch dengan 77.5% screen to body ratio.


Selain itu layar laptop ini juga didukung dengan layar NanoEdge. Jadi dengan begitu anda pun akan merasa lebih puas menonton video maupun film.


Tak cuma itu. Laptop Asus Core i3 yang ini juga dibekali dengan fitur 3 kali masa pakai di battery lithium ion standard. Jadi nantinya anda bisa mengisi baterai laptop hingga 60 persen dalam hanya dalam waktu 49 menit saja.


Dan berikut ini adalah spesifikasi lengkapnya:


Layar: 14 inch

Processor: Intel Core i3-7020U

RAM: 4GB DDR4

Storage: 512GB pcie

VGA: IGP Intel UHD 620


7. ASUS Core i3 A409JA-BV312T


Laptop Asus yang satu ini merupakan laptop yang telah dibekali dengan processor Core i3 generasi 10. Selain itu, laptop Asus Core i3 A409JA-BV312T ini juga dibuat dengan body yang enteng dan tipis. Jadi ini sangat cocok untuk dipakai di dalam atau di luar rumah.


Keunggulan dari laptop ini adalah tidak cepat panas, meskipun lama digunakan dan prosesnya juga cukup cepat. Selain itu, laptop ini juga telah didukung dengan fast charging.


Dan berikut ini adalah spesifikasi lengkapnya:


Layar:  14 inch

Processor: Intel Core i3-1005G1

RAM: 4GB DDR4

Storage: 1TB

VGA: Intel UHD Graphics G1


8. Asus A409UJ


Pilihan selanjutnya untuk laptop Asus Core I3 adalah Asus A409UJ, yang menggunakan EAR HDD sebagai peredam kejut. EAR HDD ini fungsinya adalah untuk melindungi data-data yang ada pada HDD dari kerusakan fisik.


Dengan adanya fitur itu, maka nantinya anda tidak perlu khawatir jika suatu saat harus membawa laptop di dalam kendaraan yang terus berjalan.


Dan berikut ini adalah spesifikasi lengkapnya:


Layar: 14″

Processor: INTEL CORE i3 – 7020U

RAM: 4GB DDR4

Storage: 512GB PCle

VGA: NVIDIA GeForce MX230 with 2GB


9. Asus Vivobook Ultra 14 K413


Asus VivoBook Ultra 14 K413 adalah laptop core i3 dari asus selanjutnya yang bisa anda pilih. Karena laptop ini dirancang dengan minimalis dan modern. Selain itu ia juga dibekali dengan prosesor terbaru Intel Core i3-1115G4, yang pastinya makin bertenaga dan handal.


Tak cuma itu. Laptop ini juga dilengkapi dengan speaker Harman Kardon yang berkualitas, fitur fingerprint dan fitur keamanan biometrik dari Microsoft di Windows 10.


Dan berikut ini adalah spesifikasi lengkapnya:


Layar: 14 inci

Prosesor: Intel Core i3-1115G4

Grafis: Intel Iris Xe Graphics

RAM: 8GB DDR3

Storage: SSD 512 GB


10. ASUS Notebook A516JA-HD3121


Selanjutnya ada Asus Notebook A516 yang merupakan laptop kelas entry, yang dirancang dengan layar resolusi FHD dengan ukuran seluas 15 inch. Layar laptop ASUS ini juga mengusung desain NanoEdge yang mampu menyuguhkan kenyamanan pandangan kamu.


Selain itu laptop ini juga dilengkapi keyboard ergonomis yang akan memberikan pengalaman mengetik yang nyaman.


Dan berikut ini adalah spesifikasi lengkapnya:


Layar: 15,6 inch

Prosesor: Intel Core i3-1005G1

RAM: 4GB DDR4

Storage: SSD 256GB + HDD: 1TB


11. Asus Expertbook P1410CJA BV341T


Asus ExpertBook adalah laptop bisnis yang bisa diandalkan untuk segala aktivitas bisnis anda yang bersifat ringan. Karena dengan dibekali prosesor Intel Core i3-1005G1 generasi Ice Lake, membuat laptop ini jadi punya kecepatan 1,2GHz serta TurboBoost hingga 3,4GHz.


Laptop ini juga dilengkapi dengan fitur fast charging yang mampu mengisi baterai 60% hanya dalam waktu 49 menit. Sehingga kamu dapat bekerja seharian tanpa mengisi baterai yang lama.

Selain itu laptop ini juga memiliki fitur Secure Guard, Secure Storage, System Backtrack, serta  fitur bisnis lainnya dalam Asus Business Manager.


Dan berikut ini adalah spesifikasi lengkapnya:


Layar: 14 inci

Prosesor: Intel Core i3-1005G1

Grafis: Intel UHD Graphics G1

RAM: 4 GB DDR4

Storage: HDD 1 TB


12. Asus VivoBook Flip 14 TP412


Laptop Asus core i3 yang satu ini adalah laptop layar sentuh yang bisa diputar hingga 360 derajat dan mempunyai 4 mode yang dapat anda atur sesuai keinginan dan kenyamanan anda.


Terus laptop ini juga dilengkapi dengan Fitur Asus Splendid, yang mampu mengoptimalkan warna serta ketajaman layar sesuai kebutuhan anda. Sehingga nantinya anda dapat membuat desain dengan nyaman menggunakan layar sentuh dari laptop ini.


Dan berikut ini adalah spesifikasi lengkapnya:


Layar: 14 inci, 1366 x 768 piksel

Prosesor: Intel Core i3-8145U 

Grafis: Intel UHD Graphics 620

RAM: 4 GB DDR4

Storage: SSD 512 GB


Itulah 12 pilihan terbaik Laptop Asus Core I3. Pastinya perangkat tersebut nggak hanya cocok bagi kalangan mahasiswa atau pelajar. Tapi juga sangat cocok bagi para pekerja kantoran, gamer online profesional, blogger, youtuber, atau mereka yang harus bekerja dengan menggunakan laptop.


Oke demikian ilmu dan informasi yang bisa kami bagikan pada kesempatan hari ini. Semoga bisa bermanfaat ya, terkhusus bagi anda yang memang benar-benar sedang mencari laptop dengan kategori yang kami bahas di atas.


Tak lupa kami juga memohon maaf, jika sekiranya dalam tulisan di atas ada kesalahan dan atau kekeliruan yang tak sengaja kami buat. Maklum, kami juga manusia yang pasti tak luput dari kekhilafan dan kealpaan, sebagaimana sesama manusia pada umumnya.


Keterangan: Sumber artikel berasal dari bhinneka.com, nesabamedia.com dan tokopedia.com. Namun dengan beberapa sedikit perubahan.

No comments for "Inilah 12 Pilihan Terbaik Untuk Laptop Asus Core i3"