5 Manfaat Yang Bisa Diambil Dari Hp Lama Anda

ilustrasi gambar oleh pixabay.com (edited by teknodigiku)


5 Manfaat Yang Bisa Diambil Dari Hp Lama Anda


Hp atau ponsel untuk saat ini, sudah menjadi kebutuhan yang primer bagi sebagian orang. Itu dikarenakan fitur dan fasilitasnya sudah sangat canggih. Terlebih lagi untuk Hp yang kekinian atau yang produk-produk keluaran terbaru.


Dan salah satu kecanggihan Hp di era sekarang itu diantaranya adalah bisa memudahkan kita mengakses layanan publik atau kebutuhan sehari-hari kita. Yang mana kita tinggal duduk manis saja sambil buka Hp, saat kita benar-benar memerlukannya. Dan lalu setelah itu selesai deh urusan kita.


Akan tetapi gara-gara hal itu, membuat Hp anda harus terus melakukan update. Karena beberapa aplikasi atau layanan di dalamnya, terkadang membutuhkan fitur-fitur dan fasiltas yang mesti diperbaharui. Dan kalau tidak melakukan update, anda tidak akan bisa mengakses aplikasi atau layanan yang anda inginkan di Hp anda.


Tentu akibat dari itu, membuat Hp anda terkadang jadi tak relevan lagi untuk dipakai. Soalnya spesifikasinya bisa jadi sudah tak sesuai dengan aplikasi atau layanan yang sudah diperbaharui tersebut. Atau bahasanya Hp anda sudah tak support lagi buat menampung aplikasi atau layanan yang sebelumnya ada di Hp anda.


Selanjutnya setelah itu, anda pun jadi harus terpaksa ganti Hp lagi, yang tentunya dengan spesifikasi yang lebih kekinian. Terutama sekali Hp yang bisa mensupport aplikasi dan layanan yang sudah biasa kita sering pakai selama ini.


Ribet memang. Tapi kalau nnggak gitu, ya Hp kita nanti jadi laksana Hp zaman dulu yang hanya bisa dipakai buat sekedar mengakses fitur-fitur standar handphone pada umumnya.


Namun permasalahannya terkadang bukan itu. Dan bukan juga kita tak sanggup membeli Hp yang lebih baru. Tapi setelah kita punya Hp yang baru, lantas Hp yang lama kita mau dikemanain?


Mau dijual? Kadang merasa sayang. Apalagi kalau harga nilai jualnya jatuh. Terus kalau dikasihkan ke orang lain, sayang juga. Soalnya barang itu mungkin memiliki nilai sejarah buat kita pribadi. Atau mungkin disimpan saja buat sekedar dijadikan koleksi?


Bisa saja. Tapi biarpun begitu, terkadang Hp lama kita ini suatu saat bisa kita manfaatkan juga lho.


Memanfaatkan fungsi Hp lama kita



ilustrasi Hp zaman dulu yang sudah jarang dipakai di era sekarang (sumber gambar: istockphoto.com)


Ya karena ternyata Hp lama kita itu, walau secara fitur dan fasilitasnya mungkin sudah dianggap usang dan sudah nggak layak dipakai untuk di era kekinian, tapi masih bisa kita manfaatkan buat hal lain. Dan pastinya anda nggak bakalan menyangka dengan hal ini.


Memangnya bisa buat apa saja sih Hp lama kita itu? Penasaran kan? Nah pada postingan ini, kami akan mejelaskannya.


Dan inilah setidaknya 5 manfaat yang bisa kita ambil dari Hp lama kita:.


1. Untuk Register Kartu Provider Baru


Manfaat yang pertama adalah bisa digunakan buat register kartu provider baru. Jadi kalau seumpama anda ingin punya kartu provider yang baru dan kebetulan enggan mengaktifkannya di Hp utama (dengan alasan ribet bongkar Hp-nya), bisa tuh dipakai di Hp anda yang lama.


Tentu ini pengecualian jika memang kartu yang baru tersebut memang mau digunakan di Hp utama anda. Tapi kalau seumpama buat dijadikan kartu cadangan atau kedua, kami rasa mending disimpan di Hp anda yang lama dan sekaligus mengaktifkannya di sana. Kan lumayan tuh, kita jadi nggak perlu repot otak atik Hp yang kita pegang pada saat ini.


2. Untuk Menyimpan File-file Yang Tidak Penting


Biasanya ketika ketika mempunyai Hp yang baru, maka file-file di Hp yang lama akan dipindahkan ke Hp tersebut. Tapi kalau kami boleh saran sih, mending file-file yang tidak penting dibiarkan saja di Hp yang lama. Soalnya biar bisa mengurangi space di Hp yang baru tersebut. Apalagi kalau kebetulan ukurannya kecil dan jumlahnya banyak lagi.


Menurut kami, ini juga manfaat lain dari Hp lama kita yang mungkin sudah nggak bakal dipakai lagi. Kan lumayan, daripada dihapus file-file itu. Soalnya jaga-jaga kalau takutnya nanti kita butuh sama file-file tersebut.


3. Buat Iseng-iseng Memainkannya di Kala Senggang


Ada kalanya kita merasa gabut atau bethe dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Mau buka Hp buat sekedar cari pelampiasannya, eh lagi diisi baterainya. Terus mau bepergian juga, lagi nggak punya tujuan dan kebetulan pula malas jalannya. Nah kalau sudah begini, biasanya kita jadi tambah keki karena bingung mau ngapa-ngapain.


Lalu solusinya apa buat mengisi waktu jenuh anda ini? Ya mungkin nggak ada. Tapi kalau buat sekedar iseng-iseng mah, bisa anda coba dengan cara membuka Hp yang lama anda. Ya barangkali saja itu bisa jadi hiburan di kala anda sedang merasakan hal tersebut. Aktivitas seperti ini lumayan lho buat sekedar membunuh waktu.


4. Buat Sekedar Dijadikan Koleksi


Selanjutnya manfaat lain dari Hp lama kita yang sudah jarang atau nggak dipakai lagi adalah buat sekedar dijadikan koleksi. Kan lumayan, bisa kita jadikan barang kenang-kenangan di masa depan. Apalagi kalau kebetulan Hp kita tersebut mempunyai nilai historisnya dalam sejarah hidup kita. Atau Hp itu adalah Hp kesayangan kita pada masanya.


5. Dijadikan Modem Untuk Laptop/PC


Dan manfaat terakhir dari Hp lama kita yang sudah usang dan ketinggalan zaman ialah bisa dijadikan modem buat perangkat laptop atau PC. Tapi khusus yang ini, dengan catatan kalau Hp-nya kebetulan support ya. Atau Hp-nya ada fitur buat berbagi internet dengan perangkat lain.


Ya meskipun kecepatan internetnya nggak secepat Hp yang era kekinian, tapi lumayan lho. Soalnya kami di rumah juga sering melakukan itu; memanfaatkan Hp lama buat dijadikan modem. Walaupun memang ini juga jarang-jarang, karena kebetulan kami juga masih punya perangkat modem utama


Itulah setidaknya 5 manfaat yang bisa diambil dari Hp lama kita yang sudah jarang atau nggak pernah dipakai. Anda sendiri nggak nyangka kan, kalau ternyata Hp lama itu masih bisa memberi manfaat meskipun secara produk sudah usang dan nggak kekinian.


Oke demikian ilmu dan informasi yang bisa kami bagikan pada kesempatan kali ini. Semoga bisa bermanfaat ya dan mohon maaf apabila ada salah-salah kata atau kalimat di dalamnya.

No comments for "5 Manfaat Yang Bisa Diambil Dari Hp Lama Anda"